Mengenal Lebih Dekat Profil Maestro Musik Indonesia

Seni musik menjadi salah satu seni yang memiliki cukup banyak penggemar. Tak heran jika kemudian dari seni musik lahir banyak musisi-musisi ternama (maestro) di tanah air maupun di mancanegara. Berbagai musisi ternama asal Indonesia ini memiliki karya yang tidak perlu diragukan lagi.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya siapa saja musisi yang termasuk dalam Maestro musik tanah air. Pertanyaan tersebut akan segera menemukan jawabannya lewat tulisan ini. Pasalnya di sini akan dibahas mengenai Maestro Maestro musik tanah air yang memiliki karya luar biasa.

Tokoh-Tokoh Maestro Musik Kenamaan Indonesia

Ada banyak Maestro musik Indonesia yang telah memiliki nama baik di Indonesia maupun di luar negeri. Namun tentu saja perlu banyak waktu untuk membahas semuanya. Itulah yang membuat kali ini kita akan membahas beberapa Metro musik yang ada di tanah air.

Ebiet G Ade

ebiet-g-ade

Tokoh yang selanjutnya terkenal sebagai salah satu metro musik Indonesia adalah Ebiet G Ade. Penyanyi yang satu ini memang terkenal dengan Musiknya yang kental akan tema alam sosial bahkan persahabatan. Lagu-lagu yang menyentuh tersebut hampir semua dibuatnya sendiri.

Di usia yang sudah senja rupanya tidak menghalangi Ebiet G Ade Untuk terus berkarya. Hal ini terlihat dari diluncurkannya album baru dari Ebiet G Ade pada tahun 2013 lalu. Hal tersebut membuktikan konsistensinya untuk terus berkarya di dunia musik.

Tak heran jika itu semua Kemudian memberi banyak penghargaan kepada Ebiet G Ade tak heran jika itu semua Kemudian memberi banyak penghargaan kepada Ebiet G Ade. Bahkan darah seni rupanya turut mengalir kepada anak-anak Ebiet G Ade yang sekarang menekuni dunia musik.

Chrisye

chrisye

Chrisye atau yang memiliki nama asli chrismansyah Rahadi ini sepak terjangnya di dunia musik sudah tidak perlu diragukan lagi. Selama 40 tahun masa karirnya tak terhitung berapa penghargaan yang kemudian diberi kan kepadanya. Bahkan majalah Rolling Stone sempat memberinya penghargaan sebagai musisi ke-3 terbaik sepanjang masa.

Chrisye memang memiliki ciri khasnya tersendiri. Salah satunya vokalnya yang terasa halus serta kaya panggungnya yang sedikit kaku. Namun keduanya tidak justru membuat karir Chrisye meredup melainkan menjadi ciri khas tersendiri yang akhirnya diidentikkan dengan Chrisye.

Sosoknya yang sederhana namun multitalenta dengan banyak karya musik yang memukau tentu membuatnya pantas dijadikan salah satu Maestro musik tanah air. Apalagi karya musik yang sudah diakui dengan banyaknya penghargaan yang telah diberikan kepadanya. Album-albumnya pun banyak yang laris di pasaran salah satunya yang mungkin akan kita kenal adalah album Sabda Alam yang terjual lebih dari 100 ribu kopi.

Gesang

gesang

Kita telah banyak membahas maestro di bidang musik populer. Kali ini kita akan melipir menuju ke Maestro musik keroncong. Hantu ketika membicarakan musik keroncong banyak yang sudah dapat mengidentifikasi siapa Maestro yang akan kita bicarakan. Ya, maestro musik yang akan kita bicarakan kali ini adalah Gesang.

Gesang martohartono, memiliki julukan sebagai Maestro musik keroncong tanah air. Salah satu ciptaan lagu keroncong nya yaitu Bengawan Solo terkenal baik di Indonesia, Asia maupun mancanegara. Bahkan lagu tersebut juga sempat diterjemahkan menggunakan bahasa Jepang sampai dengan bahasa Rusia.

Kiprahnya di dunia musik bahkan sampai membuat Jepang mendirikan sebuah taman Gesang di sebelah Bengawan Solo. Dimana pengelolaannya berasal dari dana Gesang yang merupakan sebuah lembaga dari Jepang. Lembaga tersebut didirikan untuk menghargai jasa Gesang terhadap perkembangan musik keroncong tanah air.

Itulah daftar Maestro seni musik tanah air yang mungkin namanya sudah cukup familiar dan sering kita dengar. Tentu saja karya mereka sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan banyak yang sampai saat ini masih mendengarkan karya-karya yang mereka buat. Apakah kamu salah satunya?