Indahnya Raja Ampat, Surga Tersembunyi di Papua Barat

Jika sedang memasuki tanggal merah, liburan nasional, atau bahkan cuti untuk menghabiskan waktu berwisata ria, kemana kamu akan pergi? Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki kekayaan alam dan beragam tempat wisata yang indah. Untuk sekedar menjelajahi pulau Jawa, Sumatera dan sekitarnya mungkin kita sudah banyak mengenali tempat-tempat wisatanya. Namun, bagaimana jika liburan kali ini kita menjelajahi Papua Barat, tepatnya di kepulauan Raja Ampat? Apa saja sih yang menjadi daya tarik dan indahnya Raja Ampat?

Tempat Wisata Hits yang Mendunia

Mungkin, ada beberapa tempat di Indonesia yang sudah dikenal oleh wisatawan di seluruh dunia. Dan tahukah kamu, salah satu diantara tempat-tempat tujuan wisata tersebut adalah kepulauan Raja Ampat? Ya, ini merupakan destinasi wisata yang lagi ngehits tidak hanya dikalangan warga Indonesia saja. Bahkan, ada banyak selebriti dan tokoh-tokoh penting dunia yang memanfaatkan waktunya ke Raja Ampat dan merekomendasikan tempat tersebut. Jadi, bukan hal yang diragukan lagi kalau masalah keindahannya, lho!

Memiliki Banyak Keindahan Alam

Keindahan alam yang tersaji di Raja Ampat begitu memukau para pengunjung. Tentunya, ini tidak hanya sekedar gugusan pulau-pulau yang memang indah. Di sana, kita juga bisa menemukan aneka habitat laut yang memukau dan satwa liar yang tak kalah menarik. Di beberapa wilayah di Raja Ampat, kita bisa menemukan keindahan burung-burung liar yang tergolong langka dan menarik. Kamu bahkan bisa menikmati keindahan satwa liar tersebut tanpa alat bantu seperti teleskop.

Dan, kehidupan bawah laut yang indah bisa dilihat ketika kita melakukan diving di tepi pantai daerah kepulauan Raja Ampat. Bahkan, kita bisa merasakan sensasi berenang bersama hiu-hiu kecil di sana. Tidak hanya itu, banyak danau, air terjun yang sangat indah dan memiliki air yang jernih. Jadi, kamu sangat bisa menikmati beragam kekayaan alam yang dijadikan objek wisata di Raja Ampat.

Jajaran Pulau nan Indah

Nah, ini mungkin menjadi salah satu alasan terbanyak mengapa seseorang pergi menjelajahi Raja Ampat. Kamu bebas memilih untuk mengunjungi banyaknya gugusan pulau-pulau yang ada di sana. Sudah tahu belum pulau-pulau apa saja yang bisa dikunjungi dan menjadi daya tarik Raja Ampat? Berikut ulasannya:

1. Pulau Wayag

raja-ampat-06

Jika ada yang bertanya apa sih ikon dari kepulauan Raja Ampat? Maka jawabannya adalah Pulau Wayag. Ini merupakan salah satu pulau besar di deretan pulau-pulau Raja Ampat. Di pulau ini, kita hampir bisa menemukan beragam spot untuk mengabadikan kenangan selama berada di sana. Gugusan batu karang nan indah dikelilingi oleh lautan pohon yang menghijau. Sangat kontras dengan pemandangan air laut yang membiru.

2. Pulau Misool

raja-ampat-04

Tidak jauh berbeda dengan pesona yang diberikan oleh Pulau Wayag, Misool sendiri merupakan salah satu pulau terbaik di Raja Ampat. Pengunjung bahkan bisa menikmati pemandangan biota bawah laut dengan kasat mata. Ini dikarenakan air laut yang membiru dan jernih. Terdapat juga penginapan-penginapan yang menunjang suasana liburan, bahkan untuk bulan madu sekalipun.

3. Pulau Pianemo

raja-ampat-03

Ingin mengunjungi tempat ketinggian yang dikelilingi pemandangan alam yang indah? Mengapa tidak mencoba berkunjung ke Pianemo? Di sini kamu akan disuguhi dengan lokasi di ketinggian dan gugusan batu karang yang begitu indah. Pokoknya, siapa pun yang datang ke sana, tidak puas jika tidak mengabadikan kenangan pemandangan alam nan asri tersebut.

Tidak hanya masalah pemandangan alam dan beragam destinasi wisata yang sangat indah dan menarik, Raja Ampat juga dilengkapi dengan penduduk asli yang ramah. Kamu bisa mengunjungi beberapa desa di sana dan menemukan keberadaan penduduk lokal. Mereka akan menyambut wisatawan dengan baik. Bahkan, kamu bisa mempelajari kebudayaan lokal dan mendapati oleh-oleh khas Raja Ampat dari penduduknya.