buku-melewati-hidup
Photo by Pexels (Pixabay)

Ada banyak masalah dalam hidup yang kemudian membuat orang merasa bahwasanya hidup menjadi suatu hal yang berat. Namun, harus dipahami jika sebenarnya ada banyak hal yang dapat membuat hidup menjadi lebih mudah. Salah satunya sebuah buku. Ada beberapa buku yang dijamin akan membantu untuk melewati hari-hari terberat, buku yang membantumu hidup!

Hal-hal tersebut rupanya pernah dibahas dalam beberapa buku. Untuk yang penasaran buku apa saja yang membahas terkait hal tersebut baiknya terus menyimak tulisan di bawah ini.

Daftar Buku-buku yang Akan Membuat Hidupmu Lebih Mudah

Buku apa saja yang cocok untuk dibaca saat hidup terasa semakin berat? Inilah beberapa rekomendasinya.

Sedikit Menjadi Tidak Peduli Bersama Mark Manson

Mark Manson meyakini jika dalam hidup kepedulian yang kita miliki sifatnya terbatas. Untuk itu sebaiknya kita harus peduli pada hal-hal yang benar-benar harus kita pedulikan saja. Itu menjadi sebuah kutipan yang menarik dari buku ini.

Meski dengan judul yang terdengar sedikit kontroversial, buku ini dapat membantu kalian yang terlalu mudah khawatir / overthinking. Sang penulis buku ini sendiri, Mark Manson, selama beberapa tahun belakangan ini telah membantu mengoreksi harapan-harapan delusional melalui blognya yang sangat populer.

Dengan beberapa bumbu humornya, buku ini merupakan tamparan yang menyegarkan, untuk menjalani hidup dengan lebih puas, dan apa adanya. Serta sedikit mengkhawatirkan banyak hal yang tidak perlu dikhawatirkan dalam hidup.

BACA JUGA: BUKU-BUKU HARUKI MURAKAMI

Rando KimMengajari Cara Mencintai Takdir Lewat Amor Fati : Cintai Takdirmu

Buku ini ditulis untukmu yang sedang goyah dan berdiri di ambang pintu kedewasaan. Dewasa itu sendiri bukan merupakan suatu titik, namun lebih ke proses, perjalanan kita untuk mengatasi cobaan hidup. Karena adakalanya meski kita sudah berjuang setengah mati, melawannya dengan hati.

Tetapi pada akhirnya kita tetap tunduk kepada takdir. Buku ini mengajak kalian untuk merapal mantra ini. Amor Fati. Mantera yang meski mungkin terlihat remeh tetapi sedikit demi sedikit dapat mengikis rasa penyesalan kita hanya dengan satu hal : mencintai takdirmu.

Factfulness : 10 Alasan Kita Keliru Tentang Dunia Bagi Hans Rosling

Menurut Hans, dunia ini membagi segala sesuatu menjadi dua hal kentara,kita atau mereka. Hitam atau putih. Benar atau salah.

Apa yang sering kita lupakan adalah bahwa dunia ini lebih kompleks dari apa yang kita pikirkan, sehingga kita tidak bisa membagi-baginya dengan sederhana menggunakan kotak kotak kecil tersebut. Dan di buku ini, Hans menawarkan penjelasan baru yang ‘radikal’ mengapa hal ini terjadi sekaligus mengungkapkan sepuluh insting/kecenderungan yang memutarbalikkan sudut pandang kita.

Mulai dari kecenderungan kita untuk membagi dunia menjadi dua, cara kita mengonsumsi media, hingga bagaimana cara kita menerima perubahan.Hans mengenalkan kita bahwa kenyataannya, dunia ini dengan segala ketidaksempurnaannya, berada dalam kondisi yang lebih baik dari apa yang kita kira.

Cerita Seputar Hari Lewat Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Karya Marchella FP

Mungkin kamu pernah melihat buku ini terpajang di rak rak utama toko buku. Buku ini sangat populer dengan angka penjualan yang tinggi. Lalu apa menariknya buku ini sehingga orang berbondong-bondong membelinya?

Buku ini merupakan buku kumpulan puisi pendek dengan ilustrasi. Puisinya sendiri bertema sesuai judul, yaitu hal-hal yang akan mengingatkanmu bahwa merasa lelah itu manusiawi, dan juga membuatmu merasa seperti sedang ‘pulang’. Buku ini sendiri ditata isinya dengan estetik sehingga populer bagi kalangan millenial yang gemar mengunggah foto di instagram.

James R. Doty, MD Mengajak Memahami Hati dan Pikiran Lewat Into the Magic Shop

Buku ini bercerita tentang perjalanan James, seorang dokter bedah syaraf dalam menyelami pikiran dan hati. Jim Doty yang besar di gurun bagian California, merupakan seseorang yang miskin dengan ayah yang pemabuk dan ibu depresi kronis yang lumpuh karena stroke. Dan kini ia merupakan direksi dari CCARE di Universitas Stanford.

Di buku ini, kemudian diceritakan tentang bagian hidup James yang berhasil merubah sisa hidupnya, yaitu saat dia bertemu Ruth, perempuan yang mengajarkan dia serangkaian latihan untuk meringankan kesakitannya dan membentuk keinginannya. Dan perempuan tersebut memberinya awal dari hubungan unik antara otak dan hati. Buku ini juga mengajarkan kalian meski seperti apapun kondisi kalian, kalian pantas dan layak untuk dicintai.

Itulah beberapa buku yang membantumu hidup. Kamu sudah membacanya?