10 Tempat Wisata Medan Paling Hits dan Populer

Kota yang dikenal dengan sebutan kota multienis ini memiliki banyak daya tarik bagi wisatawan. Walaupun mungkin, ini bukanlah tujuan wisata yang sangat mainstream seperti layaknya Bali maupun Yogyakarta dan Lombok. Tapi, kota Medan juga sangat layak dikunjungi dan kamu juga akan mendapatkan beragam keseruan di sana. Nah, bagi kamu yang masih belum pernah ke kota Medan, yuk simak list tempat wisata Medan paling hits berikut ini:

“ Binahal Indah Resort.”
https://instagram.com/finkymarwann

  1. Pantai Bali Lestari
    Kawasan pantai memang menjadi salah satu incaran para wisatawan, bukan? Nah, bagi kamu yang ingin mengunjungi Medan jangan lupa mampir ke Pantai Bali Lestari ya! Pantai yang dahulunya dinamai Pantai Lestari Indah ini telah diubah namanya. Kenapa? Karena pengelola dari pantai tersebut menggunakan konsep pantai-pantai yang ada di Bali. Ya, inilah mengapa ada katanama “Bali” dinama pantai ini sekarang. Boleh dibilang, ini seperti pantai Jimbaranya Medan.
  2. The La Hu Garden
    Jika kamu sangat menyukai suasana taman yang sangat asri, maka The La Hu Garden akan menjadi destinasi yang menakjubkan di Medan. Walaupun destinasi wisata yang hits satu ini berada di daerah pinggiran kota Medan, tetap saja tidak bisa menyembunyikan keindahannya. Selain harga tiket masuknya yang tergolong murah, taman ini juga sangat instagramable. Jadi, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan sekaligus ber-selfie ria. Ada banyak tanaman hias yang ditanami di taman ini. Bahkan, dibentuk dan diperindah sedemikian rupa, sehingga pengunjung akan sangat betah dan menikmatinya.
  3. Danau Toba
    Istilah “Old but Gold” boleh jadi disematkan oleh para wisatawan ketika mengunjungi kawasan danau Toba ini. Karena, ini bukan lagi tempat wisata baru, namun pesonanya seolah tak pudar. Tak jarang salah satu tujuan wisata Medan paling hits satu ini dijadikan tujuan untuk berbulan madu. Ini dikarenakan keindahan alam, sejuknya cuaca, dan pilihan penginapan yang aman dan memesona.
  4. Taman Labirin Simalem Resort
    Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata Medan yang satu ini, maka akan disajikan dengan keindahan hutan yang terawat dan sejuk. Pepohonan yang ada di taman ini tersusun rapi dan tertata secara melingkar. Dengan susunan pohon-pohon tersebut, membuat bentuk taman labirin yang indah dan juga penuh tantangan. Bahkan, jika kamu berjalan hingga titik ujung labirin, kamu akan menemukan Fountain of Wealth. Tugu air mancur ini sangat indah dan memukau. Semoga kamu bisa menemukannya dan tidak tersesat di taman labirin, ya!
  5. Romace Bay
    Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar nama tempat wisata di Medan yang satu ini? Ya, ini adalah destinasi wisata yang sangat romantis. Mengusung tema romantis, ini adalah kawasan pantai Tengah yang memiliki pasir putih dan dipadukan dengan jejeran gazebo indahnya. Kamu akan menikmati pemandangan gazebo yang dihiasi dengan kelambu putih khas honeymon yang sangat romantis.
  6. Kampung Ladang
    Jika kamu bertanya tentang destinasi wisata di Medan yang populer sekaligus sering digunakan sebagai tempat pemotretan, maka Kampung Ladang akan menjadi jawabannya. Tapi, lakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin menikmati keindahan dari Kampung Ladang ini. Karena, tempat wisata yang satu ini tidak buka setiap hari. Kamu hanya bisa menikmatinya di hari sabtu dan minggu saja. Di sini, kamu akan disuguhkan dengan banyaknya wisata outbond di tengah taman yang mengusung tema pedesaan.
  7. Hillpark Sibolagit
    Seperti halnya Kampung Ladang, Hillpark Sibolagit ini hanya bisa dikunjungi di hari sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Jadi, bagi kamu yang ingin menikmati keindahan taman seluas 20 hektar ini harus datang pada jadwal bukanya di atas. Dengan datang dan membayar tiket masuk, kamu bisa menikmati beragam wahana yang telah tersedia di dalamnya. Untuk keindahan? Jangan ditanya! Taman yang telah di dirikan tahun 2007 silam itu termasuk yang indah di Medan.
  8. Air Terjun Sipiso-Piso
    Medan, mungkin menjadi salah satu kota di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang tidak bisa diabaikan. Salah satu bukti keindahan alam yang dimiliki kota ini adalah dengan adanya air terjun Sipiso-Piso. Kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata ini akan terpukau dengan air terjun yang mencapai ketinggian 120 meter tersebut. Alam yang masih menghijau, sangat sempurna ketika hendak bermain di tepian air terjun.
  9. Merci Barn
    Mungkin, bagi kamu yang belum pernah ke sini akan mempertanyakan mengapa harus mengunjungi sebuah lahan peternakah? Namun, kamu akan sangat terpukau dengan desain bangunan ala-ala zaman kolonial alias Belanda tersebut. Ini adalah salah satu tempat wisata yang nge-hits dan yang sangat instagramable di Medan.
  10. Air Terjun Dua Warna
    Air terjun yang berada di kota Medan ini memang memiliki perpaduan warna putih dan biru yang sangat memukau. Karena campuran warna inilah penduduk menamainya air terjun dua warna. Dengan adanya keindahan warna air yang ada, mungkin ini adalah salah satu destinasi yang tidak boleh terlewatkan saat mengunjungi kota Medan.

Demikianlah 10 tempat wisata Medan paling hits dan indah. Bagi kamu yang sedang berlibur ke Medan, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata di atas, ya!